Kompas.com - 12/07/2013, 07:45 WIB
EditorEgidius Patnistik
PORTLAND, KOMPAS.COM - Paul Stoute kerap membiarkan Sorella, putrinya yang baru berusia satu tahun, bermain-main dengan telepon pintar miliknya. Tanpa diduga, Stoute menerima surat elektronik dari situs lelang eBay, yang menyebutkan bahwa Sorella telah menggunakan akun Stoute untuk membeli mobil tua Austin-Healey Sprite buatan tahun 1962 seharga 225 dollar AS.

Kepada stasiun televisi KPTV, pria asal Portland, AS itu mengaku beberapa waktu sebelumnya menggunakan aplikasi eBay untuk melihat-lihat mobil antik. Kepalang basah, akhirnya Stoute membayar mobil itu dan berusaha memperbaikinya sehingga bisa menjadi hadiah bagi ulang tahun ke-16 Sorella, atau saat anaknya itu lulus SMA.

Christina, istri Stoute, mengatakan, suaminya kini punya tugas besar untuk memperbaiki mobil yang dijuluki ”Frankensprite” itu. ”Mobil itu dilengkapi dua mesin. Namun, dua-duanya kini ada di kursi belakang,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman itu, pasangan Stoute kini menaruh kata kunci pada telepon pintar mereka dan menghapus semua aplikasi yang memungkingkan Sorella berbelanja. ”Hal itu tak akan terjadi lagi,” ujar Christina. Anak polah, bapak kepradah.... (Reuters/Upi/Was)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.