Kompas.com - 29/06/2013, 02:31 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
SEATTLE, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran di Bandara Seatac, Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat, tidak menemukan kebakaran dalam pesawat Airbus A340. Padahal, pesawat tersebut mendarat darurat di Seattle karena bau asap di dalam kabin.

Kantor berita AP, Kamis (28/6/2013), melaporkan, pesawat Lufthansa dengan nomor penerbangan 459 ini dalam perjalanan dari San Francisco, Amerika Serikat, menuju Munich, Jerman, pada Kamis malam. Namun, baru beberapa jam terbang, tercium bau asap akibat kebakaran pada kabel kelistrikan pesawat.

Pilot lantas mendaratkan pesawat di Seattle, khawatir terjadi sesuatu yang membahayakan. Petugas medis yang dihubungi segera memberikan pertolongan kesehatan kepada dua awak pesawat dan seorang penumpang yang kesulitan pernapasan.

Pendaratan berlangsung pada pukul 11.30 malam. Saat itu ada 323 penumpang dan 16 awak pesawat dalam pesawat.

Penerbangan ini kemudian ditangguhkan. Perusahaan penerbangan Jerman tersebut memutuskan bahwa pesawat ke Munich itu baru melanjutkan perjalanan keesokan harinya, setelah para kru dan penumpang menginap semalam di Seattle.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.