Salin Artikel

Barang Peninggalan Marilyn Monroe Kini Makin Digemari Para Kolektor

Angka tersebut memecahkan rekor lelang untuk sebuah piala penghargaan film dan program televisi Amerika Serikat tersebut.

Penjualan tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa apa pun yang berkaitan dengan kenangan selebriti makin digemari para kolektor. Mereka bahkan tak segan merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya.

Diwartakan New York Times, Selasa (20/11/2018), kepala eksekutif Balai Lelang Julien di Beverly Hills, Darren Julien, mengatakan piala Golden Globe itu dibeli oleh seorang pembeli asal Eropa.

Penghargaan Henrietta tahun itu merupakan salah satu dari tiga piala Golden Globe yang diperoleh Monroe sepanjang kariernya.

Pada 1961, Monroe menyabet gelar sebagai pemain film favorit dunia di ajang Golden Globe yang diselenggarakan oleh Hollywwod Foreign Press Association.

"Banyak klien yang berinvestasi di pasar seni membeli barang-barang seperti itu juga," katanya.

"Mereka ingin mendiversifikasi koleksi," imbuhnya.

Mobil Ford Thunderbird milik Monroe juga terjual 490.000 dollar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar.

Monroe pernah tertangkap kamera sedang mengendarai mobil tersebut bersama suaminya, Arthur Miller, tak lama usai pernikahan mereka pada Juni 1956.

Bintang film itu memiliki kendaraan tersebut selama enam tahun, sebelum ajal menjemputnya pada 1962.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/20/17281871/barang-peninggalan-marilyn-monroe-kini-makin-digemari-para-kolektor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke