Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Berita Terpopuler, Kisah Cinta Cucu Kaisar Akihito, Trump, dan Drone

Kompas.com - 18/05/2017, 08:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan cucu tertua Kaisar Akihito di Jepang, Puteri Mako untuk melepas status kebangsawanannya demi cinta, ternyata mendapat perhatian besar pembaca Kompas.com.

Selain itu, kabar mengenai kontroversi pemecatan Direktur Biro Penyelidik Federal (FBI) James Comey oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus bergulir dan tak luput dari perhatian para pembaca.

Berikut ini adalah tiga berita dunia paling populer yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa (16/5/2017) hingga Rabu (17/5/2017) pagi ini.

Sayang jika Anda lewatkan.

1. Cucu Kaisar Jepang Lepas Status Bangsawan demi Menikahi Warga Biasa

Puteri Mako dikabarkan segera melepas status kebangsawanannya demi menikahi kekasihnya.

Kekasih Puteri Mako, Kei Komuro (25) tertangkap kamera jurnalis pada Rabu (17/5/2017), di luar sebuah biro hukum tempatnya bekerja.

Para jurnalis berhasil menemukan Komuro beberapa hari setelah kabar pertunangannya dengan Puteri Mako muncul ke permukaan.

Simak cerita selengkapnya melalui tautan ini.

2. Memo Comey Ungkap Trump Minta FBI Tutup Kasus Rusia Terungkap.

Donald Trump pernah meminta Comey, yang beberapa hari lalu dipecat, untuk menutup penyelidikan kaitan antara mantan Kepala Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Michael Flynn dan Rusia.

Sebuah sumber mengungkapkan masalah itu sambil memperlihatkan memo tulisan Comey, sebagaimana dilaporkan Reuters, Selasa (16/5/2017).

Ikuti berita lengkapnya di sini.

3. Rudal dari “Drone” Inggris Gagalkan Eksekusi Ganda oleh ISIS.

Sebuah pesawat nirawak (drone) Angkatan Udara Inggris (RAF) menghentikan eksekusi ganda kelompok ISIS di Suriah dengan tembakan rudal Hellfire ke para penembak jitunya.

Sekelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) menurunkan dua tawanan dari sebuah mobil untuk dieksekusi di Abu Kamal, Suria timur.

Massa warga tampak berkerumun di sekitarnya untuk menyaksikan pelaksanaan eksekusi terhadap dua pria tawanan kelompok ISIS itu, seperti dilaporkan Daily Mirror, Selasa (16/5/2017).

Berita selengkapnya dapat Anda ikuti lewat tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com