Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Bom di Stasiun Universal City, Pengamanan Diperketat

Kompas.com - 06/12/2016, 10:52 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aparat keamanan di Los Angeles, Amerika Serikat, meningkatkan pengamanan di seluruh stasiun kereta api menyusul munculnya ancaman telepon, Senin (5/12/2016). 

Penelepon itu menyebut, stasiun Universal City, yang merupakan salah satu stasiun paling sibuk di kota itu, bakal diledakkan. Demikian dilansir the Los Angeles Times.

Seperti dikutip dari AFP, the Los Angeles Times, mendapatkan pernyataan itu dari pihak penengak hukum yang tak disebutkan identitasnya. 

Otoritas keamanan menyebut, meski ancaman tersebut terdengar tak serius dan tak bisa dipercaya, namun mereka tak mau mengambil risiko. Pengamanan tetap ditingkatkan. 

"Kami mendapat informasi yang memaksa kami untuk melakukan pengetatan pengamanan di stasiun Universal City dan seluruh jaringan yang terkait."

Demikian dikatakan Scott Edson, komandan Homeland Security, di Los Angeles County.

Dia lantas meminta para pengguna jasa commuter line, untuk melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang ada di seputar stasiun. 

Stasiun Universal City berlokasi di dekat taman hiburan terkenal Universal Studios.

Jurubicara Departemen Sherif kepada AFP  mengatakan, masalah ini langsung ditangani biro penyelidik federal (FBI).

Dalam pernyataan tertulisnya, FBI menyebut, para pejabat dari FBI, LASD (Los Angeles Sheriff Department) dan LAPD (Kepolisian Los Angeles) telah membahas perkembangan tersebut.

Selanjutnya, warga diminta berhati-hati, di samping ada peningkatan pengamana dan patroli dari otoritas keamanan. 

Jaringan kereta api Los Angeles memiliki enam jalur dengan 86 stasiun. Jaringan itu pun terhubung dengan sistem transportasi bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com