Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Bus Meledak di Jerusalem, 10 Orang Luka

Kompas.com - 18/04/2016, 23:02 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com — Sebuah ledakan di sebuah bus di kota Jerusalem, Senin (18/4/2016), mengakibatkan sedikitnya 10 orang terluka. Demikian dikabarkan media massa Israel.

Seperti pada tayangan televisi, asap mengepul dari sebuah bus di kawasan Derech Hebron, di wilayah badat daya Jerusalem.

Menurut harian Haaretz yang mengutip pernyataan juru bicara Kepolisian Israel, bus tersebut dalam kondisi kosong saat meledak.

Polisi menambahkan, semua korban luka adalah para penumpang bus lain yang berada di dekat bus yang meledak tersebut.

"Saat saya tiba di lokasi, saya melihat dua bus terbakar, dan ada 10 korban luka, salah satunya luka berat, dan lainnya cukup serius. Kami sudah lakukan pertolongan pertama pada korban luka," ujar Mickey Cohen, Ketua Unit Tanggap Darurat United Hazolah.

Ledakan bus ini terjadi di tengah sebuah gelombang serangan Palestina terhadap warga Israel. Sebagian besar berupa penusukan.

Jika hasil penyelidikan menunjukkan bahwa ledakan bus ini adalah hasil sebuah serangan terorganisasi, maka kondisi ini akan menimbulkan ketakutan bagi warga Jerusalem yang sering mengalami serangan bom bunuh diri di dalam bus sekitar satu dekade lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com