Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Bus Meledak di Nairobi, 4 Penumpang Tewas

Kompas.com - 15/12/2013, 03:54 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com - Sebuah ledakan di dalam sebuah bus di ibu kota Kenya, Nairobi, Sabtu (14/12/2013), menewaskan empat orang dan melukai 36 orang lainnya dalam serangan keempat dalam sepekan di tengah ulang tahun kemerdekaan Kenya yang ke-50.

Serangkaian serangan yang berawal sejak Selasa (10/12/2013) sejauh ini sudah mengakibatkan 13 orang meninggal dunia. Namun, belum satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas tragedi ini.

"Kami sedang menyelidiki apakah ledakan itu disebabkan granat atau bom rakitan," kata Kepala Kepolisian Nairobi, Benson Kibue.

Laporan awal yang diterima polisi menyebut ledakan itu disebabkan granat. "Kami juga ingin mencari tahu apakah pelaku berada di dalam bus atau dia melemparkan peledak ke arah bus," tambah Kibue.

Menurut polisi, bus itu datang dari arah kawasan Eastleigh, yang dikenal juga dengan nama "Mogadishu Kecil". Bus itu meledak di sebuah kawasan dekat Pangani.

Ledakan itu menghancurkan bus menjadi sebuah kerangka baja. Semua kaca hancur dan beberapa mobil yang berada di belakang bus itu juga terkena ledakan.

Sejak pasukan Kenya menginvasi wilayah Somalia pada Oktober 2011 untuk membasmi kelompok militan Al-Shabaab, serangan mematikan kerap terjadi di Kenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com