Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Video, Gajah Patah Hati Mengamuk dan Rusak 15 Mobil

Kompas.com - 16/02/2016, 09:30 WIB
YUNNAN, KOMPAS.com — Pada hari Valentine, cinta dan kasih sayang merasuk hingga ke mana-mana, bahkan hingga di dalam tarikan napas. Namun, ternyata ungkapan itu tidak berlaku bagi seekor gajah jantan di Provinsi Yunnan, China.

Gajah bernama Zhusunya itu justru kehilangan kasih sayang, tepat satu hari menjelang hari Valentine, Sabtu (13/2/2016).

Dia kalah bersaing dengan seekor gajah jantan lainnya untuk mendapatkan "cinta" dari seekor gajah betina berusia delapan tahun. Dalam kesempatan atraksi untuk para wisatawan tersebut, gajah betina itu terlihat memilih pejantan lain dan meninggalkan Zhusunya.

Layaknya manusia yang patah hati dan melampiaskan emosinya pada segala hal di sekitarnya, hal itu pula yang dilakukan Zhusunya.

Gajah berumur 13 tahun itu awalnya berjalan sendiri keluar dari kawasan Yexianggu, cagar alam bagi gajah liar yang berada di barat daya Provinsi Yunnan. 

Tak berapa lama, perhatiannya tertuju pada deretan mobil yang diparkir di sana. Kebetulan saat itu banyak turis yang datang ke tempat itu untuk mengisi liburan Imlek.

Sebuah mobil sedan berwarna perak menjadi sasaran pertama Zhusunya. Dia mendorong mobil itu hingga keluar dari posisi parkirnya, kemudian menindihnya. Semua peristiwa itu terekam dalam video di bawah.
Setelah itu, gajah ini melampiaskan amarahnya pada sejumlah mobil lain. Total ada 15 mobil yang rusak akibat amukan Zhusunya. Dalam rekaman itu pun terlihat sejumlah orang yang berada di jalan terpaksa lari menghindar.

Kejadian itu pun menjadi tontoan bagi para turis. Mereka terlihat bersorak ketika gajah itu merusak mobil dengan menggunakan belalai dan badannya.

Sementara itu, otoritas setempat sempat menutup ruas jalan menuju cagar alam itu demi menghindari risiko. 

Setelah puas mengamuk, Zhusunya masuk ke dalam hutan.

Pemerintah setempat pun lalu mengeluarkan pernyataan yang intinya meminta maaf atas insiden itu. Mereka pun menjanjikan kompensasi atas kerusakan kendaraan milik para turis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com