Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Pemuda Singapura Bikin Foto Pranikah di Dalam Peti Mati

Kompas.com - 13/07/2015, 19:57 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Sepasang muda-mudi Singapura menimbulkan kehebohan di internet setelah mengunggah foto prapernikahan mereka dengan berpose di dalam sebuah peti jenazah. Demikian laporan wartawan BBC Heather Chen.

Bagi Jenny Tay dan Darren Cheng, keduanya bekerja di rumah pemakaman, kematian memainkan "peran penting" saat pengambilan gambar untuk upacara pernikahan mereka pada bulan Oktober.

"Sebagian besar pengambilan foto sudah pasti diilhami pekerjaan kami," kata Tay, anak perempuan salah satu pengurus pemakaman paling terkenal Singapura.

"Foto prapernikahan sering kali diambil di tempat-tempat yang paling memiliki kenangan. Bagi kami, pekerjaan memainkan peran penting dalam kehidupan. Karena itu, kami ingin melakukannya dengan penuh gaya," tambah dia.

Namun, itu bukanlah satu-satunya alasan di balik pengambilan foto pasangan tersebut. "Kematian adalah bagian dari kehidupan dan tidak harus dilihat sebagai hal yang tabu," kata Tay, yang juga menulis buku anak-anak tentang kematian.

"Penting untuk membicarakan kematian, ini adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Banyak masyarakat Asia sering kali menggambarkannya secara negatif. Kami berharap dapat mengubah hal yang tabu tersebut dengan mendorong orang untuk lebih terbuka terkait kematian," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com