Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keledai untuk Perayaan Natal Mati Usai Ditunggangi Pria Gemuk

Kompas.com - 17/12/2014, 22:08 WIB
MADRID, KOMPAS.com — Seekor keledai yang seharusnya akan digunakan dalam perayaan kelahiran Yesus di sebuah kota di Spanyol mati seusai ditunggangi seorang pria berbobot 146 kilogram.

Polisi kini tengah mencari pria gemuk yang terlihat tersenyum saat menunggangi hewan malang berusia lima bulan itu dalam sebuah foto yang diambil seseorang.

Dua hari kemudian, keledai bernama Platero itu jatuh sakit setelah seorang warga kota kecil Lucena melihat keledai itu tak bisa berdiri.

Dokter hewan yang datang dan memeriksa Platero mengatakan, hewan itu mengalami sejumlah pendarahan internal. Dokter itu lalu membawa Platero ke kliniknya. Namun sayang, nyawa keledai kecil itu tidak tertolong.

Foto pria gemuk yang menunggangi Platero menyebar cepat di dunia maya. Dalam foto itu terlihat duduk di atas punggung keledai tersebut dengan gaya seperti tengah memacu keledai itu.

Para aktivis pencinta binatang Spanyol menilai aksi itu kemungkinan besar menambah beban yang cukup banyak ke tubuh hewan itu.

Para aktivis memperkirakan pria itu berbobot setidaknya di atas 140 kilogram dan tampaknya naik ke atas punggung Platero dengan cara memanjat pagar kandang keledai itu.

Kelompok penyayang hewan di Lucena dan Asosiasi Pelindung Keledai Spanyol menegaskan, mereka akan berusaha keras menyeret pria itu ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com