Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Keledai di Afganistan Tewaskan Tiga Tentara NATO

Kompas.com - 23/07/2013, 15:54 WIB
KABUL, KOMPAS.com — Pelaku bom bunuh diri yang menunggangi seekor keledai menyerang sebuah konvoi pasukan Afganistan dan NATO, Selasa (23/7/2013), menewaskan tiga tentara NATO dan seorang penerjemah warga Afganistan.

Misi NATO di Afganistan membenarkan serangan tersebut sekaligus jumlah korban tewas akibat insiden di Afganistan timur itu.

Pemerintah Afganistan menjelaskan, serangan tersebut terjadi di Provinsi Wardak, sebuah kawasan berbahaya yang menjadi salah satu pusat perlawanan pemberontak di sebelah selatan ibu kota Kabul.

Juru bicara Pemerintah Provinsi Wardak, Ataullah Khogyani mengatakan, pengebom bunuh diri itu menunggangi seekor keledai, lalu menghampiri konvoi pasukan NATO dan meledakkan dirinya.

Selain menewaskan tiga prajurit NATO dan seorang penerjemah, ledakan bom itu juga mencederai empat prajurit Afganistan.

Sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom itu. Namun, Taliban kerap mendalangi serangan-serangan bunuh diri seperti itu di Afganistan.

Provinsi Wardak merupakan kawasan persimpangan antara Kabul dan provinsi-provinsi di selatan dan barat, termasuk ke salah satu kota terpenting di selatan, Kandahar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com