Kompas.com - 01/03/2020, 18:25 WIB

ANUCHINSKY, KOMPAS.com - Dua anak beruang mati beku setelah ibu mereka diserang seorang pemabuk dengan gergaji dan membuatnya meninggalkan sarang.

anak-anak beruang yang mati kedinginan ditemukan oleh pemburu ahli yang sedang berpatroli di hutan wilayah Anuchinsky, di bagian Timur Jauh Rusia.

Mereka ditinggalkan terlantar oleh ibu mereka yang ketakutan oleh sekelompok penebang kayu.

Baca juga: Kakek Ini Diterkam Beruang Coklat, Hanya Tersisa Tangan dan Kaki

Polisi telah menemukan identitas pelaku namun enggan membeberkan namanya.
Meski begitu masih belum jelas berapa orang dari penebang kayu yang mengganggu ibu beruang yang dapat dimintai pertanggung jawaban.

"Para penebang kayu itu sedang mabuk setelah menebang kayu dan pergi berjalan kaki memasuki hutan," ungkap sebuah sumber kepada Vlad News, sebuah media lokal Vladivostok, Rusia.

"Mereka mendatangi sebuah sarang beruang dan membangunkan ibu beruang. Awalnya mereka tidak berhasil tapi akhirnya ibu beruang bangun dan melawan mereka. Para penebang kayu itu mengeluarkan gergaji dan melukai ibu beruang pada beberapa bagian tubuhnya."

Dilansir dari The Siberian Times, Dmitry Pankratov dari departemen kontrol Satwa Liar regional memberitahukan bahwa sang ibu beruang selamat dari serangan.

"Kami mengonfirmasi bahwa dua anak beruang telah ditelantarkan ibu mereka yang ketakutan dan lari tunggang langgang. Sang ibu masih hidup tapi dia tidak berani kembali ke sarangnya."

Baca juga: Belasan Beruang Cokelat Teror Warga Kota di Romania

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.