Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Thailand Interogasi 3 Warga Myanmar Terkait Tewasnya Turis Inggris

Kompas.com - 16/09/2014, 16:25 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com — Kepolisian Thailand, Selasa (16/9/2014), memeriksa tiga pria asal Myanmar terkait pembunuhan dua turis Inggris di pulau wisata Koh Tao. Sementara jasad kedua turis itu tiba di Bangkok untuk diotopsi.

David Miller (24) dan Hannah Witheridge (23) ditemukan tewas dalam kondisi bugil dan babak belur pada Senin (15/9/2014) pagi di dekat sebuah bungalo pantai di pulau tersebut.

Polisi kemudian menemukan sebuah cangkul berlumuran darah dalam jarak 35 meter dari lokasi ditemukannya jasad kedua turis Inggris tersebut.

"Tiga pekerja migran Myanmar kini sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi," kata komandan kepolisian wilayah selatan, Panya Maman, tanpa menjelaskan lebih rinci.

Sementara itu, seorang perwira polisi setempat menegaskan, pihaknya tidak mengejar seorang pria Inggris yang diketahui bepergian bersama David Miller. Hal berbeda disampaikan sejumlah media Inggris.

"Semua warga Inggris kini sedang dalam perjalanan pulang," ujar perwira kepolisian provinsi Kiattipong Khawsamang.

Pemerintah Thailand kerap menuding para pekerja migran asal Myanmar dan Kamboja melakukan tindak kejahatan di kerajaan itu. Warga Myanmar dan Kamboja memang banyak yang bekerja di Thailand meski mereka kerap mendapatkan upah rendah dan status sebagai pekerja rendahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com