Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Membuat Film, Kru TV Temukan Uang Tunai Rp 100 Miliar

Kompas.com - 13/06/2014, 16:49 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Sekelompok awak televisi yang sedang membuat sebuah dokumenter tentang juru sita menemukan uang tunai 8,5 juta dollar AS atau lebih dari Rp 100 miliar di sebuah apartemen.

Uang tunai yang semuanya dalam pecahan dollar Amerika tersebut ditemukan dalam sebuah kotak kayu di sebuah apartemen di kawasan London timur.

Para kru televisi itu diyakini sedang membuat sebuah program dokumenter untuk stasiun televisi Channel 5. Mereka mengikuti seorang juru sita ke apartemen di London timur itu untuk memberikan surat perintah pengambilan uang dalam sebuah kasus.

Begitu uang tunai tersebut ditemukan, kru televisi langsung menelepon polisi yang kemudian datang dan menyita uang tersebut untuk diperiksa lebih lanjut.

"Polisi dipanggil sekitar pukul 10.25 pada Rabu 11 Juni lalu ke Apartemen Wards Wharf, setelah uang dalam jumlah besar ditemukan oleh seorang juru sita yang akan memberikan surat peringatan di sana," kata seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan London.

Selain mengamankan uang tunai itu, polisi juga menahan seorang pria berusia 29 tahun yang diduga terlibat dalam kasus pencucian uang dan sedang menjalani masa bebas bersyarat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com