Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapangan Sepak Bola di Nigeria Dibom, 40 Tewas

Kompas.com - 02/06/2014, 08:53 WIB
ABUJA, KOMPAS.com - Sedikitnya 40 orang dikabarkan tewas akibat serangan bom di sebuah lapangan sepak bola di kota Mubi, Negara Bagian Adamawa, Nigeria, Senin (2/6/2014).

Ledakan itu terjadi di saat para penonton berjalan melintasi lapangan sepak bola setelah selesai menyaksikan sebuah pertandingan lokal.

Sejauh ini tidak diketahui apakah para pemain sepak bola juga menjadi korban, namun para staf medis mengatakan sebagian besar korban adalah para penonton.

Sejauh ini belum diketahui kelompok yang melakukan aksi brutal itu. Namun, kantor berita AP mengabarkan ledakan itu terjadi 48 jam setelah sebuah surat yang diduga berasal dari Boko Haram mengancam akan menyerang universitas di kota tersebut.

Mubi yang terletak diekat perbatasan Kamerun, merupakan lokasi pembantaian para mahasiswa sebuah sekolah teknik oleh Boko Haram pada Oktober 2012. Di kota ini juga dua pastor Italia dan seorang biarawati Kanada diculik kelompok yang diduga kuat adalah Boko Haram.

Kedua pastor dan biarawati itu sudah dibebaskan pada Minggu (1/6/2014) dan sudah diterbangkan ke kota Maroua sebelum menuju ke ibu kota Kamerun, Yaounde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com