Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tingkatkan Keamanan Jelang Maraton Kenya

Kompas.com - 24/10/2013, 18:04 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com - Kepolisian Kenya, Kamis (24/10/2013), mengatakan telah memperketat keamanan menjelang  maraton Kenya yang digelar Minggu (27/10), atau sekitar sebulan setelah tragedi penyerangan mal Westgate yang menewaskan 67 orang.

Saat ini kota Nairobi sedang berusaha memulihkan diri dari tragedi penyanderaan pusat perbelanjaan selama empat hari itu. Hingga saat ini, aparat keamanan Kenya masih dalam kondisi siaga penuh.

"Kami menjalankan fungsi kami secara serius. Kami menganggap serius semua ancaman terhadap negeri ini," kata wakil kepala kepolisian Nairobi, Moses Ombati.

"Kami tak ingin apa yang terjadi di Westgate terulang kembali dan membuat kami semua terkejut," tambah Ombati.

Terkait pengamanan maraton Kenya, Ombati menegaskan aparatnya sudah mengamankan seluruh rute yang akan dilewati para pelari.

"Kami sudah memperketat keamanan rute maraton sejauh 42 kilometer, baik dari udara dan darat. Di beberapa titik keamanan jauh lebih ketat. Kami juga berlakukan pemeriksaan ketat untuk peserta," papar Ombati.

Lebih dari 20.000 orang pelari lokal dan internasional diharapkan berpartisipasi dalam ajang tahunan yang melintasi jalanan ibu kota Nairobi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com