Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahrain Sudah Deportasi Lebih dari 5.000 Pekerja Ilegal

Kompas.com - 06/10/2013, 21:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Dalam data termutakhir pemerintah Bahrain tercatat kalau negeri itu sudah mendeportasi lebih dari 5.000 pekerja ilegal. Menurut data dari Direktur Jenderal Kewarganegaraan, Paspor, dan Urusan Tempat Tinggal Bahrain, angka itu menunjukkan peningkatan sejak peluncuran kampanye inspeksi pekerja ilegal.

Pada Juli sampai dengan September 2013, Bahrain sudah mendeportasi 2.391 pekerja ilegal. "Lengkapnya, kami sudah mendeportasi pekerja ilegal sebanyak 5.232 orang baik laki-laki maupun perempuan selama sembilan bulan ke belakang,"katanya.

Lembaga tersebut mengatakan data dari Otoritas Pengaturan Pasar Pekerja (LMRA) ada 52.000 pekerja ilegal yang tak punya kejelasan pekerjaan. Di Bahrain, menurut warta AP pada Minggu (6/10/2013),  seorang pekerja asing yang sudah habis masa kerjanya otomatis berstatus pekerja ilegal. Mereka tak bisa langsung mendapat status pekerja legal meski sudah berpindah pekerjaan. Untuk hal tersebut, para pekerja harus melalui proses awal lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com