Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Akan Berhenti dari Dinas Militer

Kompas.com - 12/09/2013, 20:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pangeran William akan keluar dari militer setelah lebih tujuh tahun bertugas, menurut pengumuman Istana Kensington.

Pangeran yang bergelar the Duke of Cambridge ini menyelesaikan tugas akhirnya sebagai pilot tim SAR angkatan udara Inggris hari Selasa (10/9/2013).

William akan memusatkan pada tugas-tugas kerajaan dan amal bersama istrinya, the Duchess of Cambridge.

Pangeran William, istrinya Kate, dan bayi mereka Pangeran George akan pindah dari Anglesey, tempat tugas ahli waris kedua ini, ke Istana Kensington dalam beberapa minggu ini.

Wartawan urusan kerajaan BBC, Peter Hunt, dalam akun Twitter-nya menyebutkan 12 tahun ke depan akan menjadi "masa transisi" bagi Pangeran William.

Ia belum akan memusatkan sepenuhnya pada tugas-tugas kerajaan, kata Hunt.

Juru bicara istana mengatakan, "Ia akan memperluas tugasnya dalam bidang konservasi, khususnya spesies yang dilindungi."

"The Duke akan melanjutkan tugasnya dalam bidang amal terkait anak-anak, pemuda, veteran, serta personel angkatan bersenjata," kata juru bicara.

Selama tugasnya sebagai pilot tim pencari angkatan udara, William terlibat dalam 156 operasi pencarian dan menyelamatkan 149 orang.

Pihak istana mengatakan, Pangeran William tengah mempertimbangkan tugas lain yang akan ia jalankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com