Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Gembira Menjadi Ayah

Kompas.com - 20/08/2013, 07:52 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Pangeran William dari Inggris mengaku begitu gembira menjadi ayah saat memperkenalkan anaknya yang masih bayi kepada dunia di depan pintu rumah sakit di London, Inggris, bulan lalu. Pangeran William mengaku sedikit gugup saat memastikan sabuk pengaman bagi posisi bayinya di kursi belakang saat pergi dengan mobil Land Rover mereka dari rumah sakit.

Kantor berita AP hari Senin (19/8/2013) mengutip wawancara Pangeran William dan jaringan televisi CNN, wawancara pertama sejak kelahiran Pangeran George pada 22 Juli lalu, melaporkan bahwa Pangeran William dan istrinya Duchess of Cambridge alias Putri Kate sangat tak sabar untuk memperkenalkan putra mereka. Pangeran George akhirnya diperkenalkan kepada media dunia di depan pintu Rumah Sakit St Mary sehari setelah kelahirannya.

"Saya juga gembira karena dia (Pangeran George) tidak menangis dan dia terus lelap sepanjang perjalanan," ujar Pangeran William, calon ahli waris di urutan kedua takhta Inggris.

Wawancara dengan CNN itu disiarkan hari Senin. Pangeran William juga mulai sibuk mempersiapkan berbagai peralatan berkaitan dengan keperluan bayi, mulai dari permainan bayi, popok, hingga tempat tidur.

Dia mengaku kemampuannya memasukkan kursi bayi di tempat duduk belakang Land Rovers sejauh ini cukup baik. Dia berlatih untuk itu. "Percaya saya, ini bukan yang pertama. Saya paham banyak spekulasi menyangkut hal ini. Saya sudah berlatih dan saya sungguh bisa melakukannya," ujar Pangeran William.

Pangeran William dan istrinya memastikan telah melakukan semua hal itu sejak dari rumah sakit dan itu membantu citra pasangan kerajaan tersebut sebagai bagian wajah modern dari kehidupan monarki Inggris. Namun, Pangeran William mengatakan, keputusan untuk menjaga dan merawat sendiri bayi mereka dan membawa bayinya ke kediaman mereka di depan sorotan media internasional menunjukkan betapa independensi mereka yang kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com