Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Layang Ambrol Timpa Mobil yang Melintas, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 11/10/2019, 11:21 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

WUXI, KOMPAS.com - Tiga orang dilaporkan tewas dan dua lainnya luka-luka dalam insiden jalan layang runtuh di China timur, Kamis (10/10/2019) malam.

Sebuah ruas jalan layang di kota Wuxi, provinsi Jiangsu, mendadak bergetar kemudian runtuh, menimpa sejumlah kendaraan yang sedang melintas di bawahnya.

Insiden terjadi sekitar pukul 18.00 sore waktu setempat, sekitar 100 kilometer arah barat laut Shanghai, menurut media penyiaran lokal, CCTV.

Media pemerintah People's Daily mengatakan bahwa pekerjaan penyelamatan segera dilakukan tak lama setelah kejadian, sementara investigasi masih berlangsung.

Baca juga: Jembatan Runtuh dan Timpa Kapal Nelayan, Sejumlah Orang Masih Hilang

Sementara surat kabar lokal, Yangzi Evening News, melaporkan bahwa setidaknya 10 ambulan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Insiden itu sempat terekam kamera warga dan kemudian diunggah ke media sosial.

Foto-foto yang beredar di internet juga memperlihatkan dampak dari insiden, dengan reruntuhan jalan layang menimpa sebuah mobil hingga hanya menyisakan bagian depan kendaraan itu.

Hasil penyelidikan awal menunjukkan jika runtuhnya jalan layang itu dipicu oleh sebuah truk kelebihan muatan yang melintas, demikian disampaikan pemerintah kota Wuxi dalam pernyataannya di Weibo.

"Tiga buah kendaraan, termasuk satu yang sedang terparkir dan tanpa penumpang, tertimpa reruntuhan jalan layang. Namun tiga orang yang ada di dua mobil lainnya tewas," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Insiden Bangunan Runtuh di Kamboja, 2 Orang Selamat dari Reruntuhan

Sementara lima kendaraan, termasuk dua truk, berada di atas jalan layang saat insiden terjadi.

Kecelakaan yang melibatkan pekerjaan konstruksi maupun terjadi di jalan tidak jarang terjadi di China.

Pada Februari 2018, sebanyak delapan orang dilaporkan tewas dalam insiden di pusat kota Foshan, provinsi Guangdong, saat sebuah lubang besar tercipa hingga tembus ke lokasi pembangunan stasiun kereta bawah tanah, yang diyakini disebabkan kebocoran air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com