Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rusia Tahan Tersangka Pembunuh Selebgram yang Ditemukan dalam Koper

Kompas.com - 31/07/2019, 21:13 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Reuters

MOSKWA, KOMPAS.com - Polisi Rusia mengumumkan telah menangkap seorang pria yang diduga menjadi tersangka pelaku pembunuh selebritas Instagram, yang jenazahnya ditemukan di dalam koper.

Selebgram sekaligus fashion blogger asal Rusia, Ekaterina Karaglanova (24), ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di apartemennya di Moskwa, pada Sabtu (27/7/2019).

Jenazahnya ditemukan di dalam koper dengan luka pada bagian leher.

Tim penyelidik tidak mengungkapkan identitas tersangka yang ditahan dan hanya memberi keterangan bahwa pria itu lahir pada 1986.

Baca juga: Berencana Liburan ke Belanda, Selebgram Rusia Ini Ditemukan Tewas dalam Koper

Namun tabloid ternama Rusia, Komsomolskaya Pravda, mengidentifikasi tersangka yang berusia 33 tahun sebagai kenalan Ekaterina yang cemburu setelah mengetahui jika selebgram yang juga model itu berencana pergi berlibur dengan pria lain.

Penemuan jenazah Ekaterina bermula dari orangtuanya yang curiga setelah tidak dapat menghubungi putrinya melalui telepon, kata Komite Investigasi yang menangani kasus ini.

Mereka lantas menghubungi pemilik apartemen tempat Ekaterina tinggal dan saat mengecek ke dalam kamarnya, mereka menemukan sebuah koper yang tergeletak di lorong.

Orangtua Ekaterina terkejut setelah membuka koper dan mendapati tubuh putri mereka. Ayahnya sempat menghubungi ambulans, namun korban dinyatakan telah tewas.

Laporan polisi menyatakan tidak ada tanda perlawanan yang ditemukan di apartemen korban. Juga tidak ditemukan senjata yang diduga digunakan pelaku pembunuhan.

Otoritas keamanan menjelaskan dari rekaman CCTV didapati mantan pacar Ekaterina datang beberapa hari sebelum jenazah selebgram itu ditemukan.

Baca juga: Selebgram AS Bianca Devins Dibunuh dan Foto Mayatnya Diunggah Pelaku

Polisi tidak segera mengonfirmasi apakah bakal segera memasukkan mantan pacar dalam penyelidikan. Namun tidak menampik menyelidiki motif kecemburuan di dalamnya.

Ekaterina yang dilaporkan merupakan runner up Miss Moscow itu disebut oleh para fansnya mirip dengan artis Hollywood dekade 1940 hingga 1980-an, Audrey Hepburn.

Pada awal Juli, dia sempat menggambarkan kisahnya di dunia kedokteran, dengan mengaku magang di bidang dermatologi, venereologi, serta onkologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com