Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Nama Putra Pangeran Harry-Meghan Markle | Kesalahan di Uang Baru Australia

Kompas.com - 10/05/2019, 05:23 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Kebahagiaan menyelimuti Pangeran Harry dan Meghan Markle pada pekan ini setelah mereka dikaruniai bayi laki-laki yang lahir pada Senin (6/5/2019).

Putra yang bakal menempati urutan ketujuh pewaris takhta Kerajaan Inggris itu diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor, nama gabungan dari Jerman dan Aborigin.

Kemudian dari Iran, sebuah pesawat Air France dilaporkan harus mendarat darurat di kota di sana setelah mengalami masalah teknis saat hendak terbang ke India.

Kedua artikel itu masuk ke dalam populer internasional yang terjadi sepanjang Kamis (9/5/2019) hingga Jumat pagi (10/5/2019).

1. Dinanti Publik, Inilah Nama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle
Setelah dinanti publik selama dua hari, akhirnya nama putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada Senin (6/5/2019) pun resmi diumumkan.

Dilansir Sky News dan BBC Rabu (8/5/2019), pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu memberikan nama kepada bayi mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pengumuman nama itu muncul setelah Pangeran Harry dan Meghan membawa putra mereka bertemu Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip di Kastil Windsor.

Bagaimana perasaan Pangeran Harry dan Meghan akan kehadiran bayi itu bisa Anda simak di sini.

2. Rilis Tujuh Bulan Lalu, Ternyata Ada Kesalahan pada Uang Kertas Baru Australia
Bank nasional Australia telah merilis lembar uang kertas baru pada Oktober tahun lalu.

Uang kertas dengan nominal 50 dollar Australia (sekitar Rp 500.000) itu diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi yang menyulitkan untuk dipalsukan.

Namun, tujuh bulan setelah diluncurkan dan resmi beredar di masyarakat, baru diketahui adanya kesalahan pada lembar uang kertas tersebut.

Kesalahan seperti apa yang ditemukan pada uang itu bisa Anda temukan jawabannya di sini.

3. Sempat Menghilang dari Radar, Pesawat Air France Mendarat Darurat di Iran
Sebuah pesawat jenis Airbus A340 dari maskapai Air France dilaporkan harus mendarat darurat di Iran di tengah penerbangan menuju India.

Pesawat dengan nomor penerbangan 218 itu awalnya terbang dari Bandara Charles de Gaulle Paris menuju Mumbai pada pukul 11.00 waktu setempat.

Namun di tengah penerbangan seperti dilansir New York Post dan Fox News Rabu (8/5/2019), pilot memutuskan untuk bertolak menuju Bandara Internasional Shahid Beheshti di Isfahan.

Apa yang menyebabkan pesawat tersebut mendarat darurat di sana bisa Anda temukan jawabannya melalui tautan ini.

4. Ini Arti Nama Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor
Nama putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada Senin pagi (6/5/2019) telah diumumkan. Yakni Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Berdasarkan situs Baby Centre dilansir AFP Rabu (8/5/2019), Archie berada di urutan ke-15 dalam daftar nama populer untuk anak laki-laki di Inggris tahun lalu.

Penasaran dengan arti nama Archie? Silakan Anda simak di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com