Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Turnamen Golf, Satu Mata Perempuan Ini Buta Akibat Kena Bola

Kompas.com - 02/10/2018, 23:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang tengah menonton turnamen golf harus kehilangan penglihatan di salah satu matanya akibat terkena bola golf.

Insiden tersebu menimpa Corine Remande (49), perempuan penggemar olahraga golf yang berasal dari Mesir, saat menyaksikan turnamen golf, Ryder Cup pada Jumat (28/9/2018) pekan lalu.

Bola golf yang mengenai mata kanan Corine itu dipukul oleh peserta turnamen, Brooks Koepka. Bola itu menyebabkan kerusakan parah pada bola mata Corine.

Sesaat setelah insiden, Koepka, yang merasa bersalah bergegas menghampiri Corine untuk memberi bantuan dan Corine segera dilarikan ke rumah sakit spesialis mata di Paris.

Baca juga: Selama Jadi Presiden, Trump Habiskan Seperempat Waktunya untuk Main Golf

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan benturan dari bola golf telah menyebabkan retakan pada rongga mata Corine dan menghancurkan bola matanya.

Tindakan operasi telah dilakukan untuk mengembalikan bentuk bola mata yang hancur.

"Tapi mereka (dokter) mengatakan bahwa saya akan kehilangan penglihatan di mata kanan saya dan hal itu sudah dikonfirmasi kepada saya," kata Corine dilansir Metro.co.uk.

Akibat insiden tersebut, Corine berencana menggugat pihak penyelenggara turnamen yang dianggapnya paling bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa dirinya.

"Cukup jelas jika tanggung jawab ada di pihak penyelenggara. Petugas di lapangan tidak memberikan peringatan saat peserta akan memukul bola dan kemungkinan bola itu terbang ke arah penonton," ujarnya.

"Lebih dari apa pun, saya berharap mereka bertanggung jawab dalam membayar tagihan rumah sakit untuk memastikan tidak ada risiko infeksi," lanjutnya.

Corine juga mengecam pihak penyelenggaran turnamen yang disebutnya tidak mengambil tindakan apa pun usai terjadinya insiden.

"Setelah saya dibawa pergi dari tempat kejadian, saya tidak mendengar apa pun dari pihak penyelenggara," ujarnya.

Sementara, juru bicara Asosiasi Pegolf Profesional Eropa (EPGA) menyatakan akan menggelar penyelidikan atas insiden tersebut.

Baca juga: Curi Tas Pemain Golf, Caddy Ditembak Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com