Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Jadi Presiden, Trump Habiskan Seperempat Waktunya untuk Main Golf

Kompas.com - 30/08/2018, 15:19 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber Newsweek

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang memiliki kegemaran bermain golf. Tak jarang, dia tertangkap kamera sedang menikmati waktu di lapangan golf miliknya.

Namun, itu pula yang menjadi sorotan sejumlah media karena ternyata dia sudah menghabiskan 25 persen waktunya selama menjadi presiden AS dengan bermain golf.

Newsweek mengabarkan, pada Sabtu (25/8/2018), pria berusia 72 tahun itu mendatangi Trump National Golf Club di Sterling, Virginia.

Baca juga: Setahun Pertama Menjabat, Trump Habiskan 91 Hari Bermain Golf

Kunjungannya tersebut menandai tepat 150 hari dia bermain golf dari 582 harinya selama memimpin "Negeri Paman Sam". Jumlah itu sekitar seperempat dari total hari dia duduk di kursi nomor wahid AS.

Hingga akhir Juli lalu, The Washington Post mengestimasi bahwa Trump menghabiskan 110 hari berada di lapangan golf.

Namun sulit untuk diketahui angka sesungguhnya karena pejabat Gedung Putih kerap menutupi aktivitas golf yang dilakukan Trump dari publik.

Laporan dari NBC News menyebutkan, Trump juga kerap mengunjungi properti pribadinya selain lapangan golf.

Sebagai perbandingan, Trump pernah mengomentari kegiatan hiburan yang dilakukan Barack Obama selama menjabat sebagai presiden AS, seperti bermain golf.

Baca juga: Jet Tempur AS Cegat Pesawat yang Melintas di Dekat Lapangan Golf Trump

"Bisakah Anda percaya itu? Semua masalah dan kesulitan yang dihadapi AS, tapi Presiden Obama menghabiskan hari dengan bermain golf," kicaunya pada 2014 silam.

Dalam kampanye pemilihan presiden 2016, Trump yakin dia tidak akan punya waktu untuk bermain golf.

Dia juga mengaku kemungkinan tidak pernah akan mengunjungi resor golf Trunberry pribadinya di Skotlandia atau lapangan golf Doral miliknya di Florida selatan.

Pada bulan lalu, Trump mengunjungi properti Turnberry miliknya selama akhir pekan, di sela-sela pertemuan dengan pemimpin NATO dan Presiden Rusia Donald Trump.

"Saya tiba di Skotlandia dan akan berada di Trump Turnberry selama dua hari," kicaunya.

"Cuacanya indah, dan tempat ini luar biasa. Besok, saya pergi ke Helsinki untuk bertemu dengan Vladimir Putin," demikian cuitan Trump pada Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com