Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rombongan Pengantin Tabrak Truk Kontainer, 14 Orang Tewas

Kompas.com - 30/07/2018, 19:15 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

QUANG NAM, KOMPAS.com - Sebuah mobil van yang membawa rombongan pengantin menuju ke pesta pernikahan terlibat kecelakaan dengan sebuah truk kontainer, pada Senin (30/7/2018).

Korban kecelakaan yang terjadi di Quang Nam, Vietnam tengah, tersebut menewaskan 14 orang dalam satu keluarga. Para korban adalah keluarga dari mempelai pria yang sedang dalam perjalanan menuju kediaman mempelai wanita.

Mobil van berkapasitas 16 penumpang yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dengan sebuah truk kontainer yang melaju dari arah berlawanan.

"Mereka sedang dalam perjalanan ke kediaman keluarga mempelai perempuan yang berada di luar provinsi Quang Nam," kata salah seorang perwira polisi kepada AFP.

Baca juga: Bayi Keluar dari Rahim Ibunya Saat Kecelakaan Truk

Insiden terjadi sekitar pukul 2.30 dini hari waktu setempat. Sebanyak 13 korban tewas di lokasi kejadian, sementara seorang lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

"Seluruh jenazah korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan, sementara sejumlah korban luka masih mendapat perawatan di rumah sakit," kata petugas polisi.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

Kecelakaan lalu lintas masih menjadi penyebab kematian utama di Vietnam, dengan tahun lalu sekitar 8.200 orang meninggal dunia di jalanan.

Kebanyakan disebabkan kurangnya ketaatan akan peraturan lalu lintas dan buruknya infrastruktur jalan. Mayoritas kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Vietnam melibatkan sepeda motor.

Kota-kota padat penduduk di Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Ming saat ini penuh sesak dengan sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Jumlah truk-truk muatan juga semakin banyak seiring bertambanhnya jalan raya baru dengan membawa barang-barang komoditas melintasi Vietnam atau menyeberang ke negara tetangga.

Baca juga: Pesawat Tua Kecelakaan saat Lepas Landas di Afrika Selatan, Satu Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com