Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meliput Piala Dunia, Jurnalis Ini Marahi Fans yang Coba Menciumnya

Kompas.com - 26/06/2018, 19:52 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

 

YEKATERINBURG, KOMPAS.com - Seorang jurnalis perempuan asal Brasil berhasil menghindari fans yang coba mencium dia saat meliput Piala Dunia Rusia.

Diberitakan Daily Mail Senin (25/6/2018), Julia Guimaraes, wartawan TV Globo dan SporTV tengah berada di depan Central Stadium di Yekaterinburg.

Saat itu, dia bersiap untuk melaporkan laga kedua Grup H antara Jepang versus Senegal yang berakhir seri 2-2 Minggu (24/6/2018).

Baca juga: Reporter Perempuan Dilecehkan Saat Siaran Langsung Piala Dunia di Rusia

Di tengah liputan itu, seorang pria mendekati Guimaraes, dan mencoba untuk menciumnya. Spontan dia langsung menghindari aksi fans itu.

Guimaraes lalu balik memarahi fans tersebut yang disebut berasal dari Rusia. "Jangan lakukan itu! Jangan pernah sekalipun! Ok?" katanya.

Dari kejauhan, kamera menangkap suara di mana fans pria tersebut meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Namun Guimaraes masih terus menegur pria tersebut. Jangan pernah melakukan ini kepada perempuan. Hormati kami. Ok?" bebernya.

Kepada Globo Esporte, Guimaraes mengaku insiden itu sudah yang kedua dihadapinya sejak meliput turnamen sepak bola dunia empat tahunan itu.

Selain cium, dia menyatakan juga mengalami pelecehan seperti tatapan mata agresif hingga nyanyian dalam bahasa Rusia yang ditujukan untuknya.

Saat pertama kali dicium oleh fans, dia merasa tak berdaya. Karena itu, di insiden yang kedua dia ingin bersikap tegas kepada mereka.

Baca juga: Ketika Pangeran William dan Putra Mahkota Yordania Nobar Piala Dunia

"Meski begitu saya sedih. Sebab orang tidak memahaminya. Saya penasaran mengapa mereka berhak melakukan itu pada perempuan," keluhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com