Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Api Tabrak Truk di Italia, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 24/05/2018, 12:04 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Setidaknya dua orang dilaporkan tewas sementara belasan lainnya luka-luka, setelah rangkaian kereta api mengalami kecelakaan dan keluar jalur di dekat Turin, utara Italia, Rabu (23/5/2018) malam.

Diberitakan media Italia, kecelakaan terjadi ketika rangkaian kereta api menghantam sebuah truk besar yang berhenti di persimpangan rel kereta. Akibatnya, tiga gerbong kereta keluar dari rel.

"Sekitar pukul 23.20 malam (waktu setempat), kereta regional yang melaju dari Turin menuju kota Ivrea menabrak sebuah kendaraan berat yang berhenti di persimpangan."

"Kendaraan berat itu terhenti setelah menerobos palang perlintasan," kata perusahaan kereta api Italia, RFI, dalam pernyataannya.

Baca juga: Sambil Tuntun Anaknya, Perempuan Ini Bunuh Diri di Rel Kereta Api

"Berdasarkan informasi awal, pengemudi kereta menjadi salah satu korban tewas dan banyak penumpang lainnya terluka," lanjut pernyataan itu.

Menurut Kantor Berita Italia, AGI, yang dikutip AFP, korban meninggal kedua sempat dibawa ke rumah sakit Turin menggunakan helikopter, karena mengalami luka serius. Namun tidak dapat diselamatkan.

Salah satu penumpang lainnya, seorang perempuan, dilaporkan juga mendapat luka serius pada bagian kepala. Sedangkan korban lainnya kebanyakan hanya mengalami luka ringan.

Sementara, surat kabar La Stampa memberitakan, saksi mengatakan kendaraan berat yang tertabrak kereta api tampak seperti truk besar dan berplat nomor Lithuania.

Pengemudi truk besar dapat keluar dari kendaraan dan menyelamatkan diri tanpa cedera.

Menurut operator di perlintasan, penghalang lintasan kereta api telah diturunkan dengan benar sebelum kereta mendekat. Namun truk besar tersebut nekat melintas namun tak sempat menyeberangi rel saat kereta datang dan menabraknya.

Baca juga: Tabrakan Kereta Api di Mesir, 10 Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com