Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercanda saat Siaran Langsung, Presenter Ini Dihukum

Kompas.com - 17/05/2018, 20:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

KUWAIT CITY, KOMPAS.com - Seorang presenter perempuan di stasiun televisi milik Pemerintah Kuwait dihukum tidak boleh melakukan siaran.

Dilaporkan Stepfeed Daily Mail Rabu (16/5/2018), hukuman tersebut diberikan setelah dia bercanda dengan penyiar pria saat siaran langsung.

Awalnya, si penyiar pria sedang melaporkan secara langsung pemilihan umum sebuah kota di sana yang dilaksanakan pekan lalu.

Baca juga: Bercanda soal Sungai Nil, Penyanyi Mesir Dipenjara 6 Bulan

Si presenter tersebut kemudian dengan bercanda meminta sang penyiar untuk berhenti membetulkan penutup kepalanya. "Sebab Anda sudah ganteng," kelakar presenter tersebut.

Kelakar si presenter itu langsung menuai kritik dari publik. Sebab, Kuwait TV dikenal dengan formalitasnya karena dikelola langsung oleh Kementerian Informasi.

Video candaan mereka berdua kemudian menyebar di media sosial, dan mendapat tanggapan dari anggota parlemen, Mohammad Al Hayef.

Melalui akun Twitternya, Hayef langsung berkicau kepada Kementerian Informasi Kuwait. "Tolong, lakukan sesuatu terhadap presenter itu," katanya.

Dilaporkan presenter tersebut langsung mendapat skors sembari menunggu penyelidikan terhadapnya selesai dilakukan.

Para netizen kemudian terbelah, ada yang mendukung langkah pemerintah menskors presenter tersebut dengan berujar tayangan milik negara haruslah formal.

Namun, ada juga yang menyatakan kalau pemerintah berlebihan dalam menyikapi sebuah kelakar yang sebenarnya tidak menyinggung siapapun.

"Tidak mengurus masalah yang sedang berkembang di negara ini. Namun langsung bertindak ketika ada presenter yang hanya berkata 'ganteng' kepada rekannya," kritik seorang netizen.

Baca juga: Penumpang Bercanda Bawa Bom, 2 Penerbangan Batik Air Terganggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com