Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Resmi Menikah, Wanita Ini Langsung Ikut Ujian Akhir Universitas

Kompas.com - 21/02/2018, 15:22 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Gulf News

PATNA, KOMPAS.com - Niat seorang perempuan India yang berjuang keras untuk meraih mimpi akademiknya patut diacungi jempol.

Sebab, perempuan ini langsung mengikuti ujian akhir untuk menjadi sarjana pendidikan hanya beberapa jam setelah dia resmi menikah.

Priyanka Kumari, nama perempuan itu, amat bahagia saat resmi menikahi Anirudh Kumar di kota Dhanbad, negara bagian Jharkand, pada 18 Februari lalu.

Usai pesta, keluarga Priyanka seharusnya menyaksikan putri mereka pulang ke kediaman sang suami ketika seseorang memberitahu Anirudh bahwa istrinya harus mengikuti ujian di hari yang sama.

Baca juga : Pengantin Baru Todong Pistol ke Suami Beberapa Jam Usai Menikah

Media lokal menyebut, keluarga Priyanka tidak memberi informasi ke keluarga mempelai pria soal jadwal ujian ini.

Keputusan itu dibuat karena khawatir keluarga mempelai pria tak akan mengizinkan Priyanka mengikuti ujian usai menjalani pernikahan.

Namun, kekhawatiran ini terbukti salah.

Setelah Anirudh mengetahui soal jadwal ujian sang istri, dia langsung mengantar Priyanka ke gedung tempat ujian digelar.

Dia bahkan rela menunggu hingga tiga jam dengan masih mengenakan pakaian pesta di luar gedung hingga ujian berakhir.

Setelah Priyanka menyelesaikan ujiannya, barulah Anirudh memboyong sang istri ke kediaman keluarganya.

Peristiwa itu segera menjadi buah bibir warga kota.

"Saya malah sama sekali tak berpikir soal ujian itu dan sudah pasrah bahwa saya akan melewatkannya. Namun, suami saya amat mendukung dan saya bisa ikut ujian. Saya amat bahagia," ujar Priyanka kepada media.

Kisah serupa juga terjadi awal bulan ini di negara bagian Bihar ketika seorang perempuan bergegas menuju tempat ujian hanya empat jam setelah dia melahirkan di rumah sakit.

Baca juga : Ditinggal Istri 3 Hari Setelah Menikah, Pria Ini Bangkrut dan Terlilit Utang

Awalnya perempuan itu merasakan sakit di perutnya hanya beberapa saat sebelum ujian dimulai dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Awalnya, semua orang menganggap perempuan itu tak akan bisa mengikuti ujian tetapi nyatanya dia bergegas datang ke lokasi ujian dan mengabaikan semua larangan dokter.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com