Pasukan Khusus Polisi Rusia Tembak Mati 2 Terduga Anggota ISIS - Kompas.com

Pasukan Khusus Polisi Rusia Tembak Mati 2 Terduga Anggota ISIS

Kompas.com - 13/02/2018, 21:41 WIB
Salah satu jenazah terduga anggota ISIS tergeletak di atas salju usai baku tembak dengan pasukan khusus kepolisian Rusia di kawasan hutan Ingushetia.CEN/Mirror. Salah satu jenazah terduga anggota ISIS tergeletak di atas salju usai baku tembak dengan pasukan khusus kepolisian Rusia di kawasan hutan Ingushetia.

MOSKWA, KOMPAS.com - Pasukan khusus kepolisian Rusia menewaskan dua terduga anggota ISIS yang mengenakan rompi bom bunuh diri.

Aparat keamanan Rusia merekam insiden yang diwarnai baku tembak yang berujung kematian beberapa orang bersenjata di hutan bersalju di Republik Ingushetia.

Para pria itu dipersenjatai senapan serbu, amunisi, granat, rompi bom bunuh diri, dan bersembunyi di sebuah gedung kosong.

Pasukan Rusia yang mendirikan perkemahan di kawasan itu mengatakan, baku tembak pecah saat mereka berhasil menyudukan orang-orang bersenjata tersebut di desa Ali-Yurt, distrik Nazranovsky, Ingushetia.

Baca juga : Polisi Rusia Tangkap Pelatih Pengebom Bunuh Diri St Petersburg

Kedua pria yang akhirnya tewas berusia 42 dan 22 tahun. Mereka disebut mengabaikan seruan agar meletakkan senjata dan menyerah.

Setelah kedua pria itu tewas, tim penjinak bahan peledak kemudian menetralkan bom rakitan yang dikenakan kedua pria tersebut.

Komite Anti-terorisme Rusia yang masih menyelidiki insiden itu mengatakan, kedua pria tersebut diduga terlibat dalam penembakan truk di sebuah jalan raya di Ingushetia pada 9 Februari lalu.

Ingushetia adalah salah satu wilayah paling tidak stabil di Rusia karena aksi para pemberontak.

Aksi kekerasan di wilayah Ingshetia ini juga kerap dipengaruhi kondisi di negeri tetangga Chechnya.

Baca juga : Polisi Rusia Tembak Mati Tersangka Teroris yang Membawa Peledak


Komentar

Close Ads X