Ingin Buat Cetakan, Kepala Pemuda Ini Justru Tersangkut di Microwave - Kompas.com

Ingin Buat Cetakan, Kepala Pemuda Ini Justru Tersangkut di Microwave

Agni Vidya Perdana
Kompas.com - 08/12/2017, 10:27 WIB
Petugas pemadam kebakaran West Midlands saat berusaha membebaskan seorang pemuda yang kepalanya tersangkut di dalam oven microwave, Rabu (6/12/2017).Twitter West Midlands Fire Petugas pemadam kebakaran West Midlands saat berusaha membebaskan seorang pemuda yang kepalanya tersangkut di dalam oven microwave, Rabu (6/12/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria di Wolverhampton, Inggris membuat repot petugas pemadam kebakaran setelah kepalanya tersangkut di dalam oven microwave.

Dilansir dari The Independent, pria berusia 22 tahun yang tidak disebutkan namanya itu sengaja memasukkan kepalanya ke dalam oven, kemudian rekan-rekannya menuangkan adonan plester untuk membuat cetakan kepala.

Oven microwave itu mereka maksudkan sebagai kotak cetakan.

Namun rencana mereka tidak berjalan sesuai harapan, karena setelah dituang adonan plester, kepala pria itu justru tidak dapat ditarik keluar.

Baca juga: Alami Kecelakaan, Truk Tersangkut Kabel Tiang Listrik di Thailand

Mereka pun menelpon pemadam kebakaran untuk meminta bantuan setelah sebelumnya membuatkan lubang pada microwave agar pria rekannya bisa bernapas.

Komandan Pengawas Shaun Dakin, yang bertanggung jawab atas kru Pemadam Kebakaran West Midlands menjawab panggilan itu.

"Apa yang mereka lakukan sebenarnya berbahaya. Pemuda itu bisa saja mati lemas atau terluka parah," kata dia menambahkan insiden itu terjadi pada Rabu (6/12/2017) siang.

Dibutuhkan lima petugas dan hampir selama 60 menit untuk dapat membebaskan kepala pemuda itu dari 'cetakan oven' miliknya.

Sebelum petugas datang, rekan-rekannya sudah berusaha membebaskan pemuda itu selama 90 menit.

"Membongkar sebuah microwave lebih sulit dari yang dikira, karena banyak bagian yang dilas."

"Setelah meminta bantuan saran dari rekan teknisi kami, akhirnya kami bisa melepaskan kepala pemuda itu. Mereka semua lega dan terlihat menyesal," tambah Dakin.

Baca juga: Ibu Muda Bunuh Dua Anaknya dengan Dimasak dalam Oven

PenulisAgni Vidya Perdana
EditorAgni Vidya Perdana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM