Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Ditangkap setelah Lukai Dua Polisi dengan Pisau di London

Kompas.com - 26/08/2017, 11:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria bersenjatakan pisau ditangkap di luar Istana Buckingham, London, Inggris, Jumat (25/8/2017) malam atau Sabtu (26/8/2017) dini hari WIB.

Petugas sempat dengan susah payah menangkap pria tersebut. Setelah bergulat sengit dengan pria itu, dua petugas Scotland Yard berhasil membekuknya meskipun keduanya terluka.

Seorang pria yang menyerang polisi dengan pisau di luar kediaman Ratu Elizabeth II di London telah ditangkap berdasarkan Undang-Undang Terorisme, kata polisi Sabtu ini, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Insiden tersebut terjadi setelah pria, yang diperkirakan berusia 26 tahun, menghentikan mobilnya di lampu merah tepat di samping mobil polisi.

Baca: Ada Tembakan di Parlemen Inggris, Satu Polisi Ditikam dengan Pisau

Polisi melihat sebuah pisau besar digeletakkan secara terbuka di mobil pemuda tersebut, sebagaimana dilaporkan The Guardian.

Ketika petugas mendekati untuk mengamankan dan meminta keterangan pria itu, dia malah balik melawan sehingga dua polisi  menderita “luka ringan” di pergelangan tangannya.

Pria yang belum diungkap namanya itu dibawa ke sebuah rumah sakit di London untuk perawatan menderita luka ringan, lalu akhirnya digiring ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya.

Sedangkan dua polisi yang cedera, pada awalnya langsung mendapat pertolongan medis di tempat kejadian. Namun, kemudian diberi perawatan lanjutan di rumah sakit.

Baca: Teror di London Bukti Nyata Peringatan ISIS Pasca-Bom Manchester?

Saksi mata, Kiana Williamson, mengatakan kepada Press Association, “Polisi berusaha menarik keluar pria itu dari mobilnya, berteriak. Lebih banyak polisi kemudian datang ke lokasi dan pria itu memberikan perlawanan”.

Namun, akhirnya pria itu berhasil ditangkap polisi dan diduga ada kaitannya dengan rencana melakukan serangan teror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com