Kompas.com - 04/06/2017, 13:16 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

LONDON, KOMPAS.com - Rangkaian aksi teror yang melanda Kota London, Sabtu malam (3/6/2017) kembali menggemparkan dunia.

Inggris belum lama menjadi pusat perhatian atas kasus serupa, ketika sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di penghujung acara konser Ariana Grande.

Konser musik penyanyi Amerika Serikat itu disebut telah menyedot 21.000 anak remaja dan pemuda penggemarnya dan berikut orangtua mereka.

Serangan bom di Manchester Arena, pada Senin (22/5/2017) malam tersebut menewaskan 22 orang, termasuk anak-anak, dan 59 orang lagi dirawat karena terluka.

Kini, berselang dua pekan dari serangan itu, sebuah mobil van melaju kencang di jalur pedesterian London Bridge.

Mobil yang oleh aparat kepolisian disebut ditumpangi oleh tiga laki-laki tersebut, melaju cepat memburu para pejalan kaki ada di kawasan itu.

Baca: Serangan Mengerikan di London Bridge dan Borough Market

Setelah itu, aksi teror berlanjut dengan serangan menggunakan pisau besar. Ketiga orang itu turun dari mobil dan berlari menuju ke Borough Market.

Borough Market adalah kawasan wisata kuliner di London. Di malam minggu ini, kawasan itu penuh dengan warga dan wisataan. 

Namun, keriaan malam itu berubah menjadi jerit ketakutan ketika pria bersenjata tajam tersebut muncul dan mulai melakukan serangan membabi buta.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.