Kabar Dunia Terbaik dari Poligami, Lele Raksasa, hingga Ayah Paedofil - Kompas.com

Kabar Dunia Terbaik dari Poligami, Lele Raksasa, hingga Ayah Paedofil

Kompas.com - 27/07/2017, 06:38 WIB
Warga desa mengangkut seekor ikan lele berbobot 125 kilogram yang mereka tangkap di sungai.Hindustan Times Warga desa mengangkut seekor ikan lele berbobot 125 kilogram yang mereka tangkap di sungai.

KOMPAS.com - Apa saja yang terjadi di berbagai belahan dunia sepanjang Rabu (26/7/2017) yang bisa dihimpun Kompas.com?

Jika Anda melewatkan beberapa berita menarik dunia internasional, berikut beberapa kabar yang mungkin bisa Anda tengok hari ini.

1. Punya 25 Istri, tokoh agama Mormon didakwa jalani poligami

Dua mantan pemimpin sekte keagamaan Mormon dinyatakan bersalah melakukan praktik poligamisetelah menikahi lebih dari dua lusin perempuan selama 25 tahun.

Mahkaman Agung Kanada menyatakan Winston Blackmore (60) dan James Oler (53) bersalah dalam putusannya yang dibacakan dalam sidang pada Senin (24/7/2017).

Keputusan mahkamah agung ini menjadi bersejarah di Kanada karena diambil lewat proses hukum panjang selama lebih dari dua dekade dekade.

Selengkapnya bisa Anda temukan lewat tautan ini.

2. Gadis Jerman Anggota ISIS Mengaku Amat Merindukan Keluarganya

Remaja perempuan asal Jerman yang ditemukan pasukan Irak di kota Mosul setelah kabur dari kediamannya dan menikahi seorang anggota ISISmengatakan, dia ingin pulang ke rumahnya.

"Saya hanya ingin pulang ke rumah keluarga saya. Saya ingin meninggalkan perang, semua senjata, dan kegaduhan," ujar Linda Wenzel (16).

Harian Sueddeutsche Zeitung dan lembaga penyiaran publik ARD menyebut reporter mereka telah mewawancarai Linda beberapa saat usai remaja itu ditemukan tentara.

Kelanjutan kisah ini bisa Anda temukan di sini.

3. Warga Sebuah Desa di India Tangkap Ikan Lele Berbobot 125 Kilogram

Warga sebuah desa di negara bagian Uttarakhandberhasil menangkap seekor ikan leleyang diperkirakan seberat 125 kilogram di Sungai Ramganga dekat taman nasional Corbett, Uttarakhand.

Bobot "monster" yang kemungkinan adalah ikan air tawar terbesar yang pernah ditangkap di kawasan pegunungan Himalaya itu tak bisa dipastikan karena sudah telanjur disantap sebelum ditimbang.

Lele jenis apakah yang ditemukan warga desa ini? Temukan jawabannya dengan satu klik saja. 

4. Toko Roti Didenda Rp 200 Juta karena Kotor dan Banyak Kecoak

Pemilik sebuah toko roti di Canberra, Australia, telah didenda sebesar  19.000 dollar atau lebih dari Rp 200 juta setelah seekor kecoa hidup ditemukan di area persiapan makanan, yang kabarnya belum dibersihkan lebih dari sebulan.

Pemiliknya, Vinh Quoc Vinh, (54),  mengaku bersalah atas lima pelanggaran standar makanan dan pada hari Selasa (25/7/2017) dia didenda sebesar 19.000 dollar.

Pengadilan Magistrat Wilayah Ibukota Australia (ACT) mendengar keterangan atas kasus itu ketika seorang petugas kesehatan memeriksa toko roti ‘Oriental Hot Bake’ di Hawker Shops, kawasan pertokoan lokal di ACT, Mei 2016.

Lebih lanjut soal kabar dari Australia ini bisa Anda temukan di sini.

5. Ayah Paedofil Menggauli Putrinya, Lima Pria Lain Bergiliran

Sebuah pengadilan di Perth, Australia, menolak banding dari seorang ayah yang terbukti menggauli putrinya dan menawarkannya kepada lima pria paedofil lainnya.

Putrinya masih berusia antara 11 dan 13 tahun ketika pria berusia 43 tahun itu melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan juga memaksa putrinya melayani lima pria hidung belang.

Sebagai ayah, pria itu gagal melindungi putrinya. Dia mengaku bersalah atas lebih dari 60 pelanggaran terhadap anak gadis tersebut, seperti dilaporkan ABC News, Rabu (26/7/2017).

Selengkapnya silakan klik di sini.

5.

EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM