Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Main Ponsel, Prajurit India Tembak Mati Seorang Mayor

Kompas.com - 18/07/2017, 17:51 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

SRINAGAR, KOMPAS.com - Kecanduan main telepon genggam ternyata bisa membuat nyawa orang lain melayang. Itulah yang terjadi di Jammu-Kashmir, India, Selasa (18/7/2017).

Kisahnya berawal ketika seorang prajurit India yang bertugas di sektor Uri di Jammu-Kashmir sibuk bermain ponsel saat sedang bertugas.

Melihat perilaku ini, seorang mayor menegur prajurit tersebut. Bukannya berhenti bermain ponsel, sang prajurit malah menyarangkan lima butir peluru di tubuh sang perwira.

Alhasil, Mayor Shikhar Thapa yang berasal dari Resimen Lapis Baja ke-71 tewas seketika. Demikian juru bicara militer India.

Harian Hindustan Times mengabarkan, Mayor Thapa sebelum tewas memperingatkan Prajurit Naik Kathi Resan agar tak bermain ponsel saat bertugas.

Baca: Tembak Mati 3 Tentara AS, Prajurit Jordania Dipenjara Seumur Hidup

Jika tak mengindahkan teguran ini, lanjut Hindustan Times, sang mayor mengancam akan melaporkan prajurit itu ke komandannya.

Sambil menegur, Mayor Thapa menyita ponsel milik prajurit itu yang entah bagaimana kemudian rusak.

Teguran sang mayor dan rusaknya telepon genggam itu memicu perdebatan yang membuat Resan, yang berasal dari kota Madras, menembak mati sang mayor dengan menggunakan senapan serbu AK-47 yang dibawanya.

Juru bicara angkatan darat India mengatakan, pihaknya bersama kepolisian setempat kini tengah menyelidiki insiden tragis tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com