Truk Terbalik, 3.700 Kilogram Belut Tumpah di Jalanan - Kompas.com

Truk Terbalik, 3.700 Kilogram Belut Tumpah di Jalanan

Ervan Hardoko
Kompas.com - 14/07/2017, 15:10 WIB
Sebuah foto yang diunggah kepolisian Oregon ke Twitter memperlihatkan sebuah mobil yang rusak setelah tertimpa ribuan kilogram belut yang tumpah di jalan raya.Twitter/Telegraph Sebuah foto yang diunggah kepolisian Oregon ke Twitter memperlihatkan sebuah mobil yang rusak setelah tertimpa ribuan kilogram belut yang tumpah di jalan raya.

OREGON, KOMPAS.com - Sebuah jalan raya di Oregon, AS tiba-tiba kacau setelah sebuah truk yang mengangkut 3.700 kilogram belut terbalik.

Insiden itu terjadi di jalan raya 101 sebelah selatan kota Depoe Bay, Oregon pada Kamis (13/7/2017) siang waktu setempat.

Menurut kepolisian tak ada korban dalam kecelakaan itu tetapi beberapa mobil terkena dampak dan satu jalur jalan raya ini harus ditutup untuk dibersihkan.

Menurut harian The Oregonian, hewan yang dibawa truk itu adalah semacam belut yang memproduksi lendir dari kelenjar yang ada di samping tubuh mereka ketika sedang dalam kondisi stres.

Baca: Masukkan Belut ke Anus untuk Obati Sembelit, Pria Ini Nyaris Tewas

Masyarakat setempat menyebut hewan yang sebenarnya dinamai hagfish ini sebagai "belut berlendir" karena sebab yang sangat jelas.

Ikan mirip belut ini banyak terdapat di pesisir barat Amerika, termasuk Oregon, dan diekspor ke Korea Selatan untuk dijadikan makanan.

Kepolisian negara bagian Oregin lewat akun Twitter-nya menyebut truk itu memang membawa ribuan kilogram belut tersebut untuk dikapalkan menuju ke Korea Selatan.

Tak adanya korban dalam kecelakaan itu, membuat kepolisian terlihat santai dalam menanangi kecelakaan tak lazim ini.

Kepolisian bahkan mengunggah foto mobil-mobil yang rusak dan tertutup hewan-hewan berlendir itu.

Dinas pemadam kebakaran Depoe Bay bahkan harus menggunakan buldozer untuk mempercepat proses pembersihan jalan raya.


PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
SumberGuardian
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM