Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ledakkan Mobil Misterius Dekat Kedubes AS di London

Kompas.com - 08/06/2017, 16:09 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Polisi Metropolitan London meledakkan mobil di dekat lokasi pembangunan gedung baru Kedubes AS di London, Rabu (7/6/2017) petang waktu setempat, setelah menerima laporan ada dua kendaraan tak dikenal di dekatnya.

Polisi Metropolitan Inggris kemudian mengumumkan insiden itu sudah selesai dan tidak terkait terorisme, seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP, Kamis (8/6/2017).

Baca: Bom Meledak di Halaman Kedubes AS di Kiev - Kompas.com

Dari pantauan di lokasi kejadian dilaporkan, ebuah mobil berwarna gelap dan van merah, dengan kedua jendela depannya pecah, di luar lokasi Nine Elms di tepi selatan Sungai Thames.

"Polisi dipanggil pada Rabu (7/6/2017) sekitar puk 16.38 waktu setempat ke Ponton Road, Wandsworth setelah laporan tentang dua kendaraan tak dikenal," kata polisi.

Petugas khusus berada di lokasi kejadian dan petugas keamanan mengepung lokasi itu. Layanan Ambulans dan Dinas Pemadam Kebakaran London juga ada di lokasi kejadian.

Baca: Tukang Sapu Temukan Bom di Tong Sampah Dekat Kedubes AS

Polisi menggunakan robot untuk meledakkan van merah yang diparkir di samping gedung yang belum dibuka di Ponton Road pada Rabu (7/6/2017) pukul 5.37 malam.

Belakangan polisi pun merilis pesan di Twitter, mengatakan: "Insiden di #PontonRoad #Wandsworth sudah selesai. Ini tidak terkait terorisme."

Kedubes AS berencana akan pindah dari Grosvenor Square di Mayfair ke gedung baru tersebut pada tahun ini. Beberapa staf bakan sudah mulai pindah ke gedung baru bulan depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com