Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Ditembak dalam Penggerebekan Teroris di London

Kompas.com - 28/04/2017, 07:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang perempuan tertembak oleh polisi dalam penggerebekan anti-terorisme di London, Kamis malam waktu setempat.

Informasi ini dilansir AFP, Jumat pagi WIB (28/4/2017) berdasarkan keterangan pihak Kepolisian Metropolitan London. 

Wanita yang berumur 20-an tahun itu tertembak di permukiman wilayah barat laut Kota London.

Berdasarkan keterangan tertulis pihak kepolisian, perempuan itu adalah salah satu dari sejumlah orang yang diduga terkait terorisme.

Kini, wanita itu masih menjalani perawatan di RS dengan pengamanan polisi. 

Penggerebekan yang terjadi para Kamis malam waktu setempat, juga mendapati tiga orang yang ditangkap akibat tuduhan sejenis.

Dua di antara yang ditangkap adalah remaja pria berusia 16 tahun dan wanita 20 tahun. Satu terduga lainnya adalah laki-laki berumur 20 tahun. 

Selanjutnya, polisi juga menangkap seorang wanita berusia 43 tahun di Kent, menyusul informasi dari penggerebekan sebelumnya.

"Seluruhnya, empat terduga sudah ditahan dan akan dilakukan penyelidikan dengan berdasar undang-undang anti terorisme," sebut polisi.

"Alamat-alamat yang dituju dan orang-orang yang diduga terkait dengan ini masih dalam penanganan petugas anti-terorisme."

Polisi juga menegaskan, penggerebekan ini tak terkait dengan penangkapkan seorang pria bersenjata tajam pada Kamis pagi di Gedung Parlemen London. 

Baca: Pria Bersenjata Pisau Ditangkap di Dekat Gedung Parlemen Inggris

Seperti yang diberitakan, lelaki 27 tahun itu ditangkap dengan tuduhan terorisme, setelah sebelumnya dibekuk dalam kepungan senjata api dari sejumlah petugas. 

Areal di sekitar Gedung Parlemen di London mendapat penjagaan ketat menyusul insiden penyerangan yang dilakukan Khalid Masood, 22 Maret lalu.

Serangan dari lelaki 52 tahun itu menyebabkan empat pejalan kaki tewas, belum termasuk satu polisi yang terbunuh akibat tusukan pisau di gerbang Gedung Parlemen.

Masood ditembak mati di tengah aksi yang menggegerkan warga Kota London tersebut. 

Baca: Siapakah Khalid Masood, Pelaku Serangan Teror London?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com