Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Ini Cetak Rekor Hentikan Bilah Kipas Listrik Pakai Lidah

Kompas.com - 04/04/2017, 07:12 WIB

KOMPAS.com - Seorang perempuan pemain sirkus tak hanya mempertontonkan keahliannya yang langka dan unik, tapi sekaligus membukukan namanya di buku rekor dunia, Guinness World Record.

Perempuan asal Australia yang kerap tampil dengan kostum daredevil itu bernama asli Zoe Ellis.

Di panggung, wanita pirang ini menggunakan nama Zoe L'Amore.

Pada akhir bulan Maret lalu, Zoe tampil dalam sebuah acara permainan di stasiun televisi Italia, sekaligus untuk mencatatkan rekor dunia.

Ya, wanita ini harus menghentikan putaran bilah kipas angin dengan menggunakan lidahnya.

Untuk pencatatan rekor ini, Zoe mendapatkan waktu satu menit. Lantas, dia harus menghentikan putaran kipas angin sesering mungkin, dengan lidah.

Zoe mendapat dua kipas berkekuatan 35W yang dipegang di kedua tangannya. Kipas-kipas listrik itu diputar pada posisi terkuat. 

Dalam upaya ini, Zoe membukukan catatan 32 kali menghentikan kipas dalam satu menit, dan menjadi rekor dunia baru. Namun, rekor itu tak bertahan lama.

Capaian itu kemudian dikalahkan oleh Ashrita Furman, yang menggunakan lidahnya untuk menghentikan bilah kipas 35 kali, tak lama setelah aksi Zoe direkam.

Kendati demikian, seperti diberitakan laman UPI.com, Zoe dan suami masih memegang beberapa rekor dunia lain. 

Zoe masih memegang rekor untuk jumlah tikus terbanyak yang dilepas dari perangkap (juga) menggunakan lidah dalam satu menit.

Sementara, suaminya, Chayne Hultgren alias "The Space Cowboy," memegang rekor terbanyak pemadaman obor dengan lidah dalam satu menit. Juga rekor menarik benda berat menggunakan rongga mata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com