Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diburu, Keberadaan Anak Kim Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur

Kompas.com - 21/02/2017, 10:37 WIB

SEPANG, KOMPAS.com - Putra Kim Jong Nam, Kim Han-sol dikabarkan sedang menuju atau bahkan telah berada di Malaysia, terkait pembunuhan ayahnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia, Senin pekan lalu.

Namun, keberadaan Han-sol hingga kini belum bisa dipastikan. Sejumlah awak media yang mendatangi KLIA sekitar pukul 11.00, Senin kemarin, gagal mendapatkan kepastian.

Kendati demikian, sempat terjadi kericuhan kecil ketika seorang pria yang diduga sebagai Han-sol muncul di areal kedatangan KLIA.

Lelaki itu mengenakan kaus putih yang dilapis kardigan hitam, lengkap dengan topi, serta masker hitam yang menutupi mulut dan hidungnya.

Sayang, lelaki itu cepat berlalu sebelum wartawan yang berkerumum di KLIA sempat menanyainya.

Sebelumnya, pada Senin pagi beredar kabar di kalangan jurnalis bahwa pemuda berusia 22 tahun itu akan mendarat di KLIA sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Spekulasi yang beredar menyebutkan, Han-sol menumpang pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan AK8321. 

Namun mereka yang berada di dalam penerbangan itu mengaku tak bisa mengenali keberadaan Han-sol. 

"Tidak ada pengamanan tambahan, semuanya terlihat normal, jadi saya pikir rumor soal kedatangan Han-sol itu tidak benar," kata Dosen Macau Millennium College, Bo Derek Kung.

Kung mengungkapkan hal itu saat ditemui wartawan di areal kedatangan setelah turun dari penerbangan AK8321. Demikian dikutip dari laman Asiaone.com.

Hingga berita ini ditayangkan kedatangan Han-sol tak bisa dipastikan. Ada kemungkinan dia telah berada di Malaysia, karena keluar dari gerbang kedatangan lain.

Ketika kabar kedatangan Han-sol menyeruak, areal kedatangan di KLIA pun dipenuhi oleh para pekerja media, baik lokal maupun asing. Di sekitar mereka juga terlihat sekelompok kecil polisi yang berjaga. 

Ayah Han-sol, tewas diduga dibunuh oleh dua perempuan menggunakan cairan kimia yang dipercikkan ke wajah, di areal keberangkatan KLIA sekiar pukul 9.00, Senin pekan lalu.

Baca: Polemik Otopsi Kim Jong Nam, Kubu Korut Malah Menuding Malaysia

Jong-nam, adalah kakak tiri pemimpun Korea Utara Kim Jong-un. Dia sedang menanti penerbangan ke Makau, saat mendapat serangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com