Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Protes “Kuburan Pelampung” Pengungsi Digelar di London

Kompas.com - 20/09/2016, 05:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Alun-alun parlemen di depan Big Ben dan Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris, dipenuhi dengan jaket pelampung para pengungsi, Senin (19/09) 2016.

Aksi menaruh jaket pelampung para pengungsi ini didukung sejumlah badan amal pengungsi menjelang pembukaan Pertemuan Puncak PBB untuk Pengungsi dan Pendatang di New York, Amerika Serikat.

Badan amal pengungsi menaruh 2.500 jaket pelampung dengan tajuk “Kuburan Pelampung”.

Hal itu dimaksudkan untuk mengangkat perhatian yang lebih besar atas krisis pengungsi dan pendatang.

Jaket pelampung itu pernah digunakan para pendatang melalui Turki yang kemudian menyeberang Laut Mediterania untuk mencapai Pulau Chois di Yunani.

Rehab Sidiqi, perempuan asal Agfanistan yang kini menjadi salah seorang pengurus lembaga Perempuan untuk Pengungsi Perempuan, terlibat di dalam aksi itu.

Kuburan jaket pelampung ini juga dimaksudkan untuk menyerukan agar pemerintah Inggris, di bawah pimpinan Perdana Menteri Theresa May, menerima lebih banyak pendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com