Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Tahan 15 Orang Tersangka Pengeboman Daerah Wisata

Kompas.com - 18/08/2016, 18:46 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Pemerintah Thailand, Kamis (18/8/2016), menyatakan telah menahan 15 orang tersangka yang dicurigai terlibat dalam serangkaian serangan bom di lokasi-lokasi wisata negeri itu.

Sejauh ini tak ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom di beberapa kota wisata pekan lalu yang menewaskan empat orang dan melukai belasan orang lainnya, termasuk para turis asing.

"Pemerintah menahan para tersangka di barak pasukan ke-11 di Bangkok. Awalnya kami menahan 17 orang tapi dua orang dibebaskan," kata Kolonel Burin Tongprapai, penasihat hukum pemerintah.

Tongprapai menambahkan, pemerintah kini berupaya menahan kemabli dua tersangka yang dibebaskan dan seluruh tersangka akan didakwa pada Jumat (19/8/2016).

Aparat keamanan Thailand berada di bawah tekanan untuk segera menangkap para pelaku pengeboman yang menyasar sejumlah lokasi wisata itu.

Sebab, industri wisata menyumbang 10 persen GDP Thailand dan merupakan salah satu sektor ekonomi yang masih cukup baik di masa pemerintahan junta militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com