Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaget Dibangunkan Saat Tidur, Ayah Tembak Mati Anak Perempuannya

Kompas.com - 11/08/2016, 19:06 WIB

HENDERSONVILLE, KOMPAS.com - Seorang ayah mengaku tak sengaja menembak mati anak perempuannya yang mengagetkan saat dia sedang tidur nyenyak.

Kepada polisi, lelaki bernama Timothy Batts dari Hendersonville, California Utara, AS, itu mengaku putrinya tiba-tiba berteriak dan mengejutkannya.

Akhirnya, bocah perempuan berusia 11 tahun itu pun tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin sore tersebut.

Kronologi kejadian itu terungkap dalam dokumen pemeriksaan dari pengadilan wilayah Sumner, seperti dilansir laman USA Today, Kamis (11/8/2016) WIB.

Di hadapan polisi, pria berumur 29 tahun itu mengaku sedang tertidur pulas namun terbangun saat mendengar suara yang mengagetkan.

Tanpa pikir panjang, dia lalu meraih pistol bawah lemari di dekatnya. Dia lalu menembakkan pistol itu ke arah perut sang anak, Timea Batts.

Demikian pengakuan Batts yang tertuang dalam berita penangkapan di kantor polisi. 

Awalnya, Batts mengaku ke pada polisi, anaknya datang kepada dia dalam keadaan terluka akibat tembakan saat turun dari bus sekolah.

Penyelidikan di lokasi kejadian lalu membuktikan bahwa penembakan terjadi di dalam rumah.

Lalu, terungkap pula bahwa senjata yang dipakai sudah dipindahkan dari rumah tersebut. Hal ini lalu membuktikan bahwa Batts telah berbohong kepada aparat penegak hukum.

“Pelaku lalu datang ke kantor polisi untuk membuat pengakuan tentang yang sebenarnya terjadi kepada polisi. Dia mengakui versi pertama dari laporannya tidak benar," demikian pernyataan tertulis yang diserahkan kepada polisi.

Dia pun mengakui, senjata yang dipakai untuk menembak kini sudah berada di Nashville.

Atas kasus ini, Batts didakwa dengan pasal keteledoran yang menyebabkan kematian seseorang, laporan palsu, perusakan barang bukti, dan kepemilikan senjata api ilegal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com