Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Dibantu Pernapasan Buatan, Buaya Jantan yang Sakit Akhirnya Mati

Kompas.com - 12/07/2016, 20:58 WIB

COLUMBUS, KOMPAS.com - Seekor buaya penghuni kebun binatang Columbus, Ohio, AS yang mengalami masalah pernapasan mati meski telah diberi bantuan napas buatan.

Buaya jantan bernama Splash itu, sudah lama mengalami masalah pernapasan dan kondisinya memburuk pada akhir pekan lalu.

Pengelola kebun binatang mengatakan, setelah beberapa pekan dirawat oleh dokter hewan, tim khusus dipanggil untuk memberikan bantuan pernapasan buatan (CPR).

Stasiun televisi 10TV melaporkan pengunjung kebun binatang berkumpul di depan kandang Splash menyaksikan para petugas mencoba menyelamatkan nyawa hewan itu.

Sebuah video yang diunggah ke internet memperlihatkan prosedur darurat yang dilakukan tim kebun binatang di mana salah seorang anggota tim melakukan tekanan di dada buaya itu.

"Saya melihat kebun binatang Columbus dipenuhi petugas untuk menolong seekor buaya. Mereka melakukan CPR...saya tak yakin buaya itu akan selamat," ujar salah seorang pengunjung Kayla Sidorski lewat akun Twitternya.

"Saya baru melihat delapan orang melakukan CPR untuk buaya sepanjang 3 meter...," ujar pengunjung lain bernama Kayley Moore.

Sayangnya semua upaya yang dilakukan pengelola kebun binatang gagal menyelamatkan Splash. Buaya jantan itu dinyatakan mati pada pukul 19.45 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com