Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Warga Sipil Fallujah yang Luka, Prajurit Irak Ditembak "Sniper" ISIS

Kompas.com - 21/06/2016, 10:33 WIB

FALLUJAH, KOMPAS.com - Sebuah video yang beredar di dunia maya memperlihatkan aksi berani seorang prajurit Irak yang menyelamatkan seorang warga kota Fallujah di bawah hujan tembakan sniper ISIS.

Video itu muncul tak lama setelah para pekerja kemanusiaan mengklaim pasukan ISIS menembaki warga sipil yang mencoba kabur dari kota Fallujah yang digempur pasukan pemerintah Irak.

Seorang pria, yang diyakini adalah prajurit AD Irak, terlihat berjalan sambil merunduk sebelum mengangkut warga sipil yang terluka itu ke pundaknya.

Tentu apa yang dilakukan pria tersebut bukan pekerjaan mudah, sebab terdengar jelas suara tembakan di saat upaya penyelamatan itu dilakukan.

Setelah berhasil mengangkut warga sipil itu di pundaknya, prajurit itu bergegas melintasi jalanan berdebu Fallujah sementara suara tembakan terdengar semakin nyaring.

Namun, saat dia baru mencapai bagian tengah jalan itu, pria tersebut terjatuh bersama warga sipil yang digendongnya. Ternyata salah satu peluru sang sniper bersarang di kakinya.

Video yang diunggah ke situs LiveLeak.com itu kemudian berpindah menyorot sekelompok tentara yang berlindung di balik sebuah tank.

Mereka berjalan sambil merunduk di belakang tank yang bergerak perlahan menyeberangi jalan. Kemudian mereka berlari "menjemput" rekan mereka yang tertembak itu dan membawa keduanya ke tempat yang aman.

Memang sulit untuk memastikan dengan tepat waktu kejadian yang ada di dalam video tersebut, namun LiveLeak.com mengklaim film itu direkam pada Minggu (19/6/2016).

Sejauh ini tidak diperoleh kabar bagaimana nasib sang prajurit yang tertembak dan warga sipil yang ditolongnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com