Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulkas Rusak, Pria Ini Minta Bantuan Menlu India

Kompas.com - 16/06/2016, 09:40 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, menulis pesan di akun Twitter-nya yang mengatakan bahwa dia bukan orang yang tepat untuk dihubungi jika seseorang menghadapi masalah dengan peralatan rumah tangga mereka.

Pesan Sushma yang ditujukan untuk seorang pemilik kulkas merek Samsung tersebut menjadi pembicaraan luas di India dan, sudah pasti, memicu berbagai komentar.

"Saudara, saya tidak bisa membantu Anda dalam urusan kulkas. Saya sangat sibuk dengan umat manusia yang menghadapi kesulitan," tulisnya lewat akun @M-VenkatM.

Banyak pengguna Twitter yang memuji balasan Menteri Sushma Swaraj menanggapi masalah kulkas tersebut.

Namun tak sedikit pula yang menanggapi dengan bercanda. Blue Marble, misalnya, mengatakan dia memahami masalah yang harus ditangani Menteri Swaraj.

"Pria, kulkas, dan kadang-kadang pria di dalam kulkas. :)" kata dia.

Tak hanya soal kerusakan kulkas, banyak pengguna Twitter yang mengadukan berbagai hal termasuk tarif listrik yang mahal.

Pengguna Twitter, MS Dian memprotes tingginya tarif listrik dengan cara berniat membantu warga yang aliran listriknya diputus untuk disambungkan kembali.

"Saya punya teknisi yang bisa membantu Anda. Gratis," tulisnya.

Ada pula yang malah meminta bantuan karena tidak mendapat bea siswa atau meminta bantuan karena memberi terlalu banyak garam ke dalam masakannya.

Bagaimanapun ada satu pesan yang menuduh Menteri Sushma mengabaikan permintaan bantuan orang dan sekadar berupaya mencari popularitas di media sosial.

Tapi pesan itu tidak ditanggapi sang menteri yang sudah dengan singkat berkata: "Saya sangat sibuk...."

Menteri Sushma memang dikenal sering membalas berbagai pesan warga yang meminta bantuannya, termasuk dari warga India yang tinggal di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com