Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sniper" ISIS Bunuh Perwira Senior Irak dalam Pertempuran di Mosul

Kompas.com - 15/06/2016, 15:14 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com - Kementerian Pertahanan Irak menyebutkan, seorang perwira senior dia angkatan bersenjata Irak tewas dalam pertempuran melawan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Komando militer bersama, Selasa (14/6/2016), menyebutkan, perwira yang tewas itu adalah Ahmed Badr al-Luhaibi, Komandan Brigade 71 dari Divisi 15. Demikian dikutip dari Associated Press.

Al-Luhaibi tewas dalam pertempuran yang pecah di wilayah utara Irak. Peluru penembak jitu menewaskan Luhaibi, saat militer Irak menggelar operasi untuk merebut sebuah perkampungan di selatan Mosul dari tangan ISIS.

Kementerian Pertahanan Irak menyebut kejadian ini semakin memacu semangat untuk membersihkan seluruh wilayah di Provinsi Niniweh, di mana Mosul berada. 

Mosul adalah kota terbesar kedua di Irak. Selama dua tahun terakhir, wilayah itu berada di bawah kendali ISIS.

Sejalan dengan serangkaian serangan di Fallujah, kota di sebelah barat provinsi Anbar, pasukan Irak pun melebarkan serangannya ke wilayah selatan dan tenggara Mosul. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com