Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clinton Sebut Trump Tidak Layak Secara Temperamen

Kompas.com - 03/06/2016, 06:40 WIB

SAN DIEGO, KOMPAS.com - Hillary Clinton mengeluarkan kritik pedas terhadap Donald Trump dalam pidato soal kebijakan luar negeri dengan menyebut calon dari Partai Republik itu tidak layak secara temperamen untuk menjadi presiden.

“Gagasan-gagasan Donald Trump tidak hanya berbeda, namun juga membingungkan dan berbahaya,” kata Clinton, Kamis (2/6/2016). “Mereka bahkan bukan benar-benar gagasan, melainkan omongan liar yang aneh berisi kemarahan dan kebohongan.”

Clinton melanjutkan, “Trump bukan hanya tak siap, namun juga tidak cocok memegang kantor yang membutuhkan pengetahuan, stabilitas dan tanggung jawab besar.”

Di hadapan sekitar 250 tamu undangan, Clinton menyebut Trump sebagai kandidat presiden yang memiliki kebijakan politik luar negeri tergantung kepentingan pribadi dan suasana hatinya.

Ucapan Clinton itu ditanggapi Trump kemudian melalui Twitter. “Penampilan buruk dari Clinton! Ia membaca dengan buruk dari teleprompter. Ia bahkan tidak cocok terlihat sebagai presiden.”

Dalam tweet lain Trump mengatakan, “Hillary tidak lagi memiliki kredibilitas, terlalu banyak kegagalan yang dibuatnya. Masyarakat tidak akan merelakan empat tahun lagi dalam pemerintahan yang tidak kompeten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com