Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mode Chanel Gelar Peragaan Busana Perdana di Kuba sejak 1959

Kompas.com - 05/05/2016, 16:54 WIB

HAVANA, KOMPAS.com — Rumah mode Perancis, Chanel, menggelar peragaan busana di ibu kota Kuba, Havana, yang merupakan pagelaran fashion show internasional pertama di negara itu sejak revolusi komunis pada 1959.

Sejumlah selebriti dunia ikut menyaksikan peragaan busana yang digelar di jalur pejalan kaki dengan barisan pohon di tepiannya yang diubah menjadi pelataran peragaan atau catwalk, Selasa (3/5/2016) waktu setempat.

Warga Kuba biasa menyaksikan dari jauh di belakang garis yang ditetapkan polisi dan banyak orang yang mengungkapkan kekecewaannya.

"Ini memalukan, mereka tidak membolehkan kami melewatinya," kata seorang model lokal, Reinaldo Fonseca, kepada kantor berita Associated Press.

Sementara itu, para undangan khusus tiba dengan mengunakan mobil-mobil antik, yang menjadi salah satu ciri kota Havana.

Reuters Supermodel asal Brasil, Gisele Bundchen juga hadir dalam peragaan busana Chanel di Havana.

Peragaan busana Chanel ini menjadi pertanda terbaru dari menghangatnya hubungan Kuba dengan negara-negara Barat.

Awal pekan ini, sebuah kapal pesiar Amerika Serikat dari Florida yang membawa wisatawan AS merapat di Havana, yang merupakan kapal pertama AS yang mendarat di negara itu sejak lebih dari 50 tahun lalu.

Tahun lalu pemerintah Washington dan Havana memulihkan kembali hubungan diplomatiknya, yang disusul dengan kunjungan Presiden Barack Obama ke Havana pada bulan Maret.

Bintang terkenal seperti Vin Diesel dan supermodel Gisele Bundchen hadir menyaksikan karya-karya baru perancang utama Chanel, Karl Lagerfeld, yang mengatakan karyanya tersebut diinspirasi oleh "kekayaan budaya" Kuba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com