Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Ambil Topinya, Wanita Ini Nekat Masuk ke Kandang Harimau

Kompas.com - 19/04/2016, 17:01 WIB

TORONTO, KOMPAS.com - Banyak aksi nekat manusia yang membuat kita geleng-geleng kepala, salah satunya terjadi di kota Toronto, Kanada belum lama ini.

Dalam sebuah video yang tersebar di internet menampilkan sebuah momen dramatis dan menegangkan saat seorang perempuan melompat masuk ke dalam kandang harimau di Kebun Binatang Toronto.

Mengapa perempuan itu sedemikian nekat membahayakan nyawanya sendiri? Ternyata dia masuk ke dalam kandang kucing besar itu hanya untuk mengambil topinya yang jatuh ke tempat itu.

Di dalam video itu, perempuan tersebut terlihat melompati pagar dan berjalan di sebuah jalan setapak untuk mengambil topinya.

Sementara itu, sang harimau terlihat marah dan berusaha menerkam perempuan tersebut. Beruntung di antara jalan setapat itu masih terdapat pagar tinggi sehingga perempuan itu selamat dari amukan si harimau.

Setelah mengambil topinya, perempuan itu memanjat kembali pagar kandang hewan buas itu dan selamat tanpa luka sedikit pun.

Namun, di luar kandang harimau terdengar perempuan itu berdebat dengan pengunjung kebun binatang lainnya yang menyebut aksinya sebagai tindakan bodoh.

"Kau contoh buruk untuk orang lain, terutama anak-anak," ujar seorang pengunjung kepada perempuan tersebut.

Saat ini manajemen Kebun Binatang Toronto menyelidiki rekaman video itu dan sejumlah saksi mata untuk menjelaskan peristiwa itu.

"Tindakan itu sangat tak bertanggung jawab dengan melompat masuk ke dalam kandang karena dia bisa saja terluka karena diserang harimau itu," kata juru bicara kebun binatang, Jennifer Tracey.

"Situasinya bisa jauh lebih buruk," tambah Jennifer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com